Renungan Harian Kristen Singkat

Satu-Satunya Nama Yang Berkuasa Menyelamatkan Manusia


Renungan Kristen : Sekedar Berbagi Renungan Kristen


3. Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah.
4. Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami."
5. Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.
6. Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"
7. Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.
8. Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah. (Kisah Para Rasul 3 : 3-8) .................................................................................................................................................................
9. jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seorang sakit dan harus menerangkan dengan kuasa manakah orang itu disembuhkan,

10. maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati--bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu.

11. Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan--yaitu kamu sendiri--,namun ia telah menjadi batu penjuru.

12. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."(Kisah para Rasul 4 : 9-12)

Semua agama mengajarkan kebaikan, itu betul. Semua agama mengajarkan untuk berdoa, itu juga betul. Semua agama percaya ada kuasa mukjizat di dalam doa, itu juga betul. Lalu dimana bedanya antara agama Kristen dengan agama lain? Apa kelebihan agama Kristen dari pada agama lain?

Kelebihan agama Kristen dari pada agama lain adalah kita punya nama Yesus. Nama Yesus adalah sebuah nama yang sangat berkuasa, di dunia dan di akhirat. Alkitab di Kisah Para Rasul 4 : 11-12 menggambarkan nama Yesus itu demikian : ".......Yesus ................. telah menjadi batu penjuru. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Kelebihan orang Kristen adalah kita mempunyai Nama Yesus yang bisa menyelamatkan kita di dunia dan akhirat.....!!!!
 
Kita tahu bahwa Yesus sanggup untuk melakukan banyak perkara yang tidak masuk akal manusia waktu Ia hadir sebagai manusia di dunia : menyembuhkan orang sakit, mengusir setan, membuat orang buta melihat, membuat orang tuli mendengar, membuat orang lumpuh berjalan, membangunkan orang mati, dan masih banyak keajaiban lainnya. Sekarang Yesus sudah ada di sorga bersama Bapa Sorgawi, dan Ia menjadi pengantara doa kita kepada Allah. 

Walau pun Yesus sekarang ada di sorga, tapi Alkitab di Kisah para Rasul 4 : 12b tadi menyatakan bahwa nama Yesus telah diberikan kepada kita.  Hanya dengan menyebut nama Yesus saja, maka kuasa Yesus dapat bekerja di kehidupan kita. Maka tak salah kalau kemudian kita diajarkan untuk berdoa di dalam nama Yesus. Orang Kristen harus percaya kepada kuasa Nama Yesus ini. Nama Yesus ini bisa membuat mukzizat luar biasa....

Alkitab mencatat bagaimana nama Yesus itu punya kuasa yang hebat. Dikisahkan di Kisah Para Rasul 3 : 6 demikian ," Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!" Petrus menyebut Nama Yesus Kristus untuk menyembuhkan seorang yang lumpuh, dan orang itu sembuh. Padahal ia lahir lumpuh, dan saat itu umurnya sudah lebih dari 40 tahun. Itu adalah suatu contoh mukzizat luar biasa dari nama Yesus.

Banyak Denominasi Gereja yang antipati dengan yang namanya mukzizat, tapi pemberitaan kuasa Nama Yesus bukan apa kata Pendeta si anu.....Tapi itu adalah Firman Tuhan dalam Alkitab....Salah satunya dalam ayat yang baru kita baca....Lalu apa pentingnya Alkitab menunjukkan kuasa mukzizat dari Nama Yesus...? Mukzizat dari nama Yesus adalah sebagai tanda bahwa nama Yesus itu memang mampu untuk menyelamatkan kita di dunia dan akhirat. Bagaimana sebuah nama bisa menyelamatkan kita di dunia dan akhirat kalau ia tak punya kuasa? Manusia kadangkala meminta bukti yang bisa dilihat mata dari kekuasaan Tuhan......Semua mukzizat yang dilakukan orang di dalam nama Yesus, adalah sebuah bukti dari Allah tentang kuasa Nama Yesus...

Pesan yang terpenting tentang nama Yesus bukanlah masalah mukzizat, tapi masalah keselamatan. Hanya ada satu nama yang bisa menyelamatkan kita di dunia dan di akhirat. Itu adalah Nama Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita....!  Mukzizat-mukzizat dalam nama Yesus tak lain adalah sebuah tanda bahwa nama Yesus bisa menyelamatkan kita di dunia dan akhirat. Nama Yesus bukan hanya berkuasa membuat mukzizat, yang bisa menggemparkan dunia. Nama Yesus lebih berkuasa dari mantra, isim atau ajian yang dimiliki oleh dukun sakti mana pun....Tak ada mantra apa pun yang pernah bisa menyembuhkan orang lahir lumpuh, membuat orang lahir buta melihat, menghidupkan orang mati.......hanya nama Yesus yang berkuasa untuk itu.....Nama Yesus adalah nama paling berkuasa di bawah kolong langit ....! Nama Yesus adalah satu-satunya nama yang bisa menyelamatkan kita di dunia dan akhirat.....!!!!

Berikut sebuah contoh mukzizat tentang kuasa nama Yesus. Anda boleh antipati terhadap mukzizat, boleh juga tak percaya pada isi video ini. Namun maksud kami mengunggah video ini hanyalah sebuah bukti betapa berkuasanya Nama Yesus, sehingga bukan hanya mampu menghasilkan mukzizat, tapi juga mampu meyelamatkan kita di dunia dan di akhirat ....!!! Dan buat yang tak percaya video ini, tetaplah yakin bahwa Nama Yesus berkuasa membuat mukzizat dan berkuasa untuk menyelamatkan kita di dunia dan akhirat , itu adalah pernyataan Firman Tuhan di Alkitab, antara lain di Kisah Para Rasul 3 dan Kisah Para Rasul 4 tadi........, jadi BUKAN KATA saya atau Pendeta manapun...........






Renungan Kristen
 

RENUNGAN KRISTEN. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com