Renungan Harian Kristen Singkat

Persembahan yang Paling Disenangi oleh Tuhan


Renungan Kristen : Sekedar Berbagi Renungan Kristen

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.(Roma 12 : 1)

Uang persembahan memang diperlukan untuk pelayanan Organisasi Gereja. Kalau tidak ada uang persembahan jemaat, lalu dari mana Organisasi Gereja bisa membayar gaji pegawai, listrik, membeli peralatan-peralatan ibadah, membeli mobil, dan lain sebagainya? Apa Organisasi Gereja harus membuat perusahaan untuk mendanai kegiatannya? Maka tak heran kalau Allah telah menetapkan bagi Orang Kristen untuk mempersembahkan sepersepuluh dari pendapatannya untuk Tuhan, melalui Organisasi Gereja.

Namun demikian di mata Allah, ada lagi persembahan lain yang lebih disukai-Nya daripada persembahan uang dari jemaat. Yaitu kalau Jemaat mau mempersembahkan dirinya untuk Tuhan.

Artinya bahwa kehadiran kita di acara-acara ibadah adalah suatu yang lebih penting dari sumbangan uang itu. Apalagi kalau kita mau melayani di gereja sebagai anggota paduan suara, kolektan, pemusik atau penatua. Dan yang sempurna adalah kalau suatu saat melalui kehadiran kita di gereja dan  masyarakat, yang hidup kudus, takut akan Tuhan, dan penuh kasih, maka orang lain jadi ikut mengagungkan Tuhan kita.

Salah satu contoh orang yang telah membuat banyak orang tertarik kepada Allah adalah Bunda Teresa dari Calcuta India. Pada waktu ia wafat, bukan hanya orang dari gereja saja yang memberi penghormatan pada penguburannya. Tapi juga tokoh-tokoh agama lain, orang-orang religius dan sekuler, dan beberapa pemimpin negara di dunia hadir dalam upacara pemakamannya. Walau banyak orang yang juga mengkritik pelayanannya, namun lebih banyak yang mengapresiasi pelayanannya sebagai suatu keajaiban dari Tuhan. Banyak sekali orang yang telah menerima Yesus karena buah pelayanan Bunda Teresa.

Untuk bisa memperkenalkan Yesus kepada dunia seperti Bunda Teresa, kita harus lebih dahulu bergaul erat dengan Yesus dalam kehidupan kita. Maka buah-buah Roh akan tampak dan terlihat oleh orang lain. Buah-buah Roh itu ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. (Galatia 5 : 22-23). Melihat kesaksian yang demikian orang akan mengagungkan nama Tuhan. Itulah persembahan yang Tuhan paling sukai dari umat-Nya.

Renungan Kristen
 

RENUNGAN KRISTEN. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com