Renungan Harian Kristen Singkat

Diberkati oleh Firman Tuhan


 Renungan Kristen : Sekedar Berbagi Renungan Kristen

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.(Yeremia 29 : 11)

Fanny Jane Crosby atau juga sering dikenal dengan nama Frances van Alstyne lahir di New York Amerika Serikat pada tahun 1820. Ia dilahirkan dari keluarga miskin, yaitu dari keluarga John dan Mercy Crosby. Sejak bayi ia sudah buta, ada catatan bahwa kebutaannya disebabkan pengobatan demam yang dideritanya saat berusia 7 minggu, namun ada dokter yang memperkirakan bahwa ia sudah lahir buta, namun kebutaannya terlepas dari perhatian orang tuanya. Ayahnya, John Crosby meninggal pada saat ia berusia 2 tahun. Maka ia dibesarkan oleh ibu dan neneknya yang adalah orang-orang Kristen yang taat. Sejak kecil ia sudah dibiasakan untuk mengingat bagian-bagian dari Alkitab dan hidup dalam prinsip-prinsip yang diajarkan Firman Tuhan. Sejak umur sepuluh tahun, ia diajarkan untuk menghafal 5 pasal Alkitab setiap minggunya. Pada umur 15 tahun ia sudah hafal di luar kepala 4 surat dari Alkitab.

Fanny Crosby mempunyai kegemaran menulis. Sejak usia 8 tahun, Fanny Crosby telah mulai menulis puisi. Pada usia 15 tahun ia masuk ke New York Institute of Blind dan di sana ia mulai belajar bernyanyi, bermain piano dan gitar.

Sebelumnya Fanny Crosby pernah sempat putus asa dan marah kepada Tuhan. Ia merasa seperti tak diberkati oleh Tuhan dengan segala keberadannya sejak kecil. Betapa tidak, ia adalah seorang yang buta sejak bayi, dari keluarga miskin, dan ia sudah ditinggal ayahnya sejak kecil. Namun pergumulannya dengan Alkitab yang dibiasakan oleh ibu dan neneknya akhirnya membuat ia sadar. Ia mulai menikmati hidupnya dengan menulis puisi dan lagu.

Tuhan sangat memberkati Fanny Crosby dengan kegemarannya menulis. Ia kemudian menjadi seorang penulis puisi dan lagu terkenal saat itu. Selama hidupnya ia telah menulis lebih dari 8.000 karya. Puisinya yang sempat diterbitkan sebagai buku antara lain A Blind Girl, Monterey, dan A Wreath of Columbia's Flower. Lagu-lagunya yang sukses antara lain Rosalie, The Prairy Flower. Ia menjadi orang yang sangat kaya raya dengan royalti dari karya-karyanya.

Hal yang dialami oleh Fanny Crosby mengingatkan kita akan kebenaran Firman Tuhan. Kita melihat betapa Tuhan memberkati orang yang bergaul erat dengan Firman Tuhan. Tuhan tak pernah ingkar janji kepada umatnya, termasuk kepada Fanny Crosby dan kita.

Kesuksesan Fanny Crosby adalah suatu yang luar biasa untuk seorang yang dilahirkan dengan  keterbatasan. Namun ibu dan neneknya telah mewariskan suatu harta yang tak ternilai harganya, yaitu kedekatan akan Firman Tuhan. Melalui kedekatan pada Firman Tuhan, Fanny Crosby telah diberkati Tuhan dengan luar biasa, sesuai dengan janji-Nya :

1. Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
2. tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
3. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.(Mazmur 1 : 1-3)

Tuhan tidak pernah akan berlaku jahat kepada umat-Nya. Ia tak akan memberi batu kepada umat-Nya yang minta roti. Sebab rancangan Tuhan kepada kita adalah rancangan damai sejahtera, bukannya rancangan kecelakaan.

Mungkin beberapa dari anda saat ini sedang berbahagia karena berkat Tuhan, tapi mungkin juga ada yang sedang  melewati hari-hari yang penuh air mata. Kita bisa menangis atas apa yang terjadi pada kita, apakah karena gagal mendapat proyek, gagal ujian, usaha merugi,  terkena PHK, putus cinta, ditinggal pergi orang yang kekasih, atau apa pun juga kesusahan kita. Tapi sekali lagi, kita harus ingat bahwa apa pun yang terjadi pada kita saat ini, Rancangan Tuhan untuk kita adalah Rancangan Damai Sejahtera dan bukan Rancangan Kecelakaan, yaitu untuk menyediakan bagi kita masa depan yang penuh harapan.

Yakinlah bahwa apa pun yang terjadi dengan kita saat ini adalah yang terbaik untuk kita, dan melalui apa yang kita alami, suka atau pun duka, Tuhan sedang mempersiapkan bagi kita masa depan yang penuh harapan.Syaratnya hanya satu, yaitu kita harus bergaul erat dengan Firman Tuhan.

Fanny Crosby adalah orang yang sangat erat dengan Firman Tuhan, dan ia telah menjadi seorang yang sukses walau memiliki keterbatasan dibandingkan kebanyakan orang. Anda pun akan diberkati menjadi orang sukes kalau mau setia bergaul dengan Firman Tuhan.

Maka mulailah bergaul erat dengan Firman Tuhan hari ini juga !


 Renungan Kristen


 

RENUNGAN KRISTEN. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com