Renungan Harian Kristen Singkat

Mengerti yang Dipikirkan Tuhan


Renungan Kristen : Sekedar Berbagi Renungan

Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia." (Matius 16 :23)

Di dalam kehidupan kita, kadang kita membuat suatu rencana yang menurut kita baik dan mendoakannya. Tapi kemudian kita kecewa karena apa yang terjadi ternyata di luar rencana kita. 

Memang jawaban doa dari Tuhan itu ada 3 macam, yaitu dikabulkan-Nya doa kita sesuai apa yang kita mau, atau dikabulkan namun ditunda pada waktu yang lain, atau juga bisa tidak dikabulkan, namun akan diganti Tuhan dengan apa yang lebih baik bagi kita sesuai dengan pemandangan-Nya.

Tapi yakinlah apa pun jawaban Tuhan atas doa kita, itu adalah jawaban yang terbaik atas permasalahan kita. Sebab Alkitab berkata bahwa semua rancangan Tuhan untuk umat-Nya adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan. Kalau Tuhan tidak menjawab doa kita seperti yang kita mau, pasti karena Tuhan tahu hal itu tidak baik bagi kita. Dan kalau doa kita dikabulkan pada saat lain, itu juga pasti karena Tuhan tahu waktu yang lebih baik untuk kita mendapatkan apa yang kita mau. Semua pasti akan indah pada waktunya.

Memang sangat sulit bagi manusia untuk menyelami apa yang Tuhan pikirkan. Matius 16 ayat 23, mengisahkan salah satu contoh mengenai hal ini. Yaitu saat Yesus menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa ia akan ditangkap dan disiksa sampai masuk ke alam maut, maka Petrus segera protes. Ia sangat tidak mengharapkan hal itu terjadi pada guru yang dikasihinya. Padahal tujuan utama Yesus datang ke dunia memang untuk menebus umat manusia dari kuasa dosa, dan itu tidak akan bisa terjadi kalau Yesus tidak membayar hutang dosa manusia dengan darah-Nya yang tercurah di kayu salib di Golgota.

Memang kita tidak pernah tahu akan masa depan kita. Tapi satu-satunya pilihan yang terbaik adalah berserah kepada Tuhan, karena Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kita. Kita harus yakin bahwa saat kita berdoa dan berserah kepada Tuhan, maka Ia pasti akan bertindak untuk menolong kita.

Maka kalau saat ini anda sedang kecewa karena doa yang tidak dijawab oleh Tuhan sesuai keinginan anda, yakinlah bahwa Rancangan  Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan. Dan rancangan Tuhan pasti akan  indah pada waktunya.

Renungan Kristen


 

RENUNGAN KRISTEN. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com